5 Tips Pemulihan untuk Mencegah Nyeri Otot

Beberapa orang menyebutnya nyeri "baik", tetapi kenyataannya adalah tidak ada orang yang benar-benar menikmati bangun tidur di pagi hari setelah latihan yang intens. Tubuh Anda tegang, otot Anda terasa lemah dan bengkak, dan Anda lapar sekali.

Anda mungkin merasa seperti tidak ingin pergi ke gym lagi. Tapi kerusakan otot akibat latihan, dan langkah-langkah yang Anda ambil untuk pulih, semuanya adalah bagian dari menjadi atlet yang lebih baik, asalkan Anda tahu batas Anda. Mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk dilakukan pemulihan sangat penting untuk memperbaiki otot. Mengambil langkah yang tepat juga akan mencegah cedera. Dan kabar baiknya adalah, memulihkan dan mencegah cedera lebih mudah dari yang Anda kira.

Pertama-tama - hentikan terlalu banyak berlatih

Ada semakin banyak bukti yang menunjukkan latihan intensitas sedang hingga tinggi yang dilakukan selama lebih dari 90 menit dapat berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. Studi ini menunjukkan bahwa terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan:

    infeksi kronis dan kelelahan
    reaksi alergi
    ketidaknyamanan pencernaan
    insomnia
    depresi

Ketika Anda terus-menerus mendorong tubuh Anda ke batasnya, kinerja Anda dapat menderita. Kesehatan Anda mungkin juga memburuk, dan Anda dapat melukai diri sendiri secara serius. Ketika datang untuk berolahraga, mengelola intensitas dan waktu latihan Anda dan pemulihan Anda dapat membantu Anda tetap bugar dan sehat.
Tidur sianglah

Tidur siang singkat antara sepuluh hingga tiga puluh menit dapat memulihkan energi Anda dan berpotensi meningkatkan kinerja dan kemampuan belajar Anda. Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang pemulihan membantu Anda memasuki keadaan yang sangat memulihkan. Ini dapat membantu Anda pulih setelah latihan yang intens.

Setelah latihan berikutnya, pulang ke rumah dan atur alarm selama 30 menit. Dengarkan rekaman meditasi, bersantai di kursi, atau tidur sebentar di sofa selama 30 menit sebelum menyiapkan makanan pasca latihan Anda.
Makan siang cair

Getar pemulihan pasca latihan adalah cara yang bagus untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya. Mengikuti latihan yang intens, kombinasi protein dan karbohidrat akan membantu otot Anda memulihkan dan mendapatkan kembali kekuatan.

Satu studi menunjukkan bahwa makan atau minum sumber protein berkualitas tinggi dari putih telur, kedelai, atau protein whey, sangat ideal. Sumber protein ini mengandung asam amino esensial untuk mendorong sintesis protein maksimum. Menambahkan karbohidrat yang dicerna dengan cepat seperti jeruk, nanas, atau raspberry, dapat membantu mengisi kembali otot dan mempercepat pemulihan.
Berpakaian bagian

Tidur dan nutrisi akan melakukan keajaiban untuk membantu pemulihan olahraga Anda, dan menurut penelitian ini, pakaian kompresi dapat menjadi alat lain untuk membantu mengurangi nyeri otot. Pakaian kompresi bisa dikenakan di bagian tubuh Anda untuk mengakomodasi olahraga apa pun.

Ini dirancang untuk menerapkan tekanan ringan tanpa kehilangan bentuknya sepanjang hari. Jika Anda seorang pelari yang mengalami shin splints dan nyeri di kaki bawah Anda, lengan kompresi dapat membantu mengurangi waktu pemulihan dan membuat Anda kembali ke trek lebih cepat.
Dapatkan kembali pada kuda

Mengangkat beban melibatkan dua jenis kontraksi otot yang berbeda: fase konsentris, atau kontraksi, fase, dan eksentrik, atau perpanjangan, fase. Fase perpanjangan adalah ketika Anda memperpanjang otot kontrak setiap repetisi yang Anda lakukan. Kontraksi inilah yang menyebabkan sebagian besar kerusakan otot dan rasa sakit.

Jika Anda merasa kaku, Anda masih bisa pergi ke gym - hanya melakukan latihan konsentris. Step-up, menarik, atau mendorong kereta luncur, dan pekerjaan ringan dengan bola obat akan membuat darah Anda mengalir. Latihan-latihan ini juga akan menambah variasi pada rejimen Anda sambil melindungi tubuh Anda dari cedera.
Pandangan

Latihan sangat bagus untuk pikiran dan tubuh Anda. Dan itu penting untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat dan aktif. Tetapi terlalu banyak olahraga dapat merusak tubuh Anda.

Istirahat, diet yang tepat, dan banyak hal lain dapat membantu meredakan nyeri otot, memperbaiki otot, dan mencegah cedera, sehingga Anda dapat tetap sehat dan bahagia dan terus berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar